Resep Cake Green Tea Kukus Enak dan Sederana


Cara Membuat Cake Green Tea Kukus Enak dan Manis
Resep Cake Green Tea Kukus Enak
Dengan banyaknya kreasi dari macam-macam cake, ibu-ibu dari segi pengolahan olahan yang berbahan dasar dari telur yang dikocok hingga mengembang atau dikocok lepas. Cake panggang sederana atau oven dengan tekstur yang lembut ini sangat cocok disajikan bersama teh hangat disaat berkumpul bersama keluarga atau ada acara arisan dan yang lainnya.

Kali ini kita akan buat cake yang memakai bahan campuran dari teh hijau atau yang terkenal green tea, cita rasanya enak dan manis cake green tea ini bisa dijadikan cemilan atau hidangan penutup. Cara membuat cake green tea yang enak memang memerlukan waktu agak lama dikarenakan dari cara mengocok telur harus benar-benar tercampur dan mengembang sempurna serta dioven atau di kukusnya memerlukan waktu agak lama.

Bahan-bahan :
  • Gula pasir - 250 gram
  • Telur - 5 butir
  • Vanili - 2 bungkus kecil
  • Baking soda - 1/4 sendok teh
  • Emul sifer - 1/4 sendok teh
  • Santan kental - 65 ml (sun kara)
  • Terigu - 250 gram diayak lalu sisihkan
  • Green tea - 1½ sendok makan
  • Mentega - 200 gram dilelehkan
Cara Membuat Cake Green Tea Kukus Sederhana :
  1. Siapkan wadah, masukkan telur dan gula pasir lalu kocok sampai mengembang. 
  2. Masukkan vanili, baking soda dan emul sifer lalu kocok kembali, sambil dikocok masukkan mentega kemudian aduk hingga tercampur dengan adonan. 
  3. Siapkan terigu tadi lalu masukkan berlahan sambil diaduk-aduk, sambil menunggu adonan tercampur rata.
  4. Siapkan oven dan loyang lalu panaskan yang sebelumnya diolesi mentega dan taburi dengan terigu supaya tidak lengket dan gampang dilepas. 
  5. Setelah adonan tercampur rata, masukkan air santal kental sambil diaduk-aduk, setelah adonan tercampur rata adonan di bagi dua bagian untuk membuat variasi agar warna menarik, adonan yang satu bagian dengan warna asli, adonan yang sebagiannya lagi dicampur dengan green tea lalu aduk kambali. 
  6. Ambil adonan yang dicampur green tea lalu tuangkan kedalam loyang tadi untuk lapisan pertama, masukkan adonan yang warna asli tadi kemudian masukkan kedalam oven dengan ukuran api sedang, tunggu kira-kira 45 menit atau sampai matang. 
  7. Setelah matang cake green tea siap untuk dihidangkan bersama teh hangat.