Resep Puding Buah Segar Stroberi Campur Kiwi


Cara Membuat Puding Buah Segar
RESEP PUDING ANEKA BUAH SEGAR
Puding biasa dijadikan makanan pencuci mulut atau hidangan penutup karena cita rasanya yang manis dan segar. Puding berbahan dasar dari agar-agar merupakan jenis puding yang sederhana, murah meriah dan mudah cara membuatnya. Puding agar-agar pun banyak sekali macam-macamnya dan kaya aneka rasa, di antaranya adalah puding kombinasi aneka buah segar ini. Kreasi puding buah segar yang terdiri dari perpaduan buah stroberi (strawberry), kiwi dan jeruk mandarin bisa kita pilih untuk menambah cita rasanya selain banyak bermanfaat bagi kesehatan. Puding buah merupakan salah satu variasi puding terbaik karena baik untuk pencernaan. Kita mengetahui bahwa rumput laut dari bahan utama agar-agar itu sendiri juga dari buah-buahan yang digunakan mengandung banyak serat dan manfaat lainnya bagi tubuh.

Bahan- bahan :
  • Agar- agar rasa stroberi - 2 bungkus
  • Air - 400 ml, bagi 2 bagian
  • Santan kental - 400 ml dari 1 butir kelapa
  • Gula pasir - 250 gram, bagi 2 bagian
  • Vanili bubuk - 1 bungkus kecil, bagi 2 bagian
  • Kiwi - 2 buah, kupas dan potong-potong
  • Jeruk mandarin - 2 buah, kupas dan potong-potong
  • Stroberi - 10 buah, potong-potong
Cara Membuat Puding Buah Stroberi Segar :
  1. Siapkan panci, masukkan sebagian air, gula pasir dan vanili kemudian masukkan 1 bungkus agar- agar. Masak sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan tuangkan ke dalam cetakan puding sesuai selera. Tata buah-buahan secukupnya di atas adonan kemudian diamkan agar adonan tadi hingga agak mengeras atau setengah beku.
  2. Masak santan beserta sisa gula pasir, vanili dan agar-agar sampai mendidih dan tercampur rata. Angkat dan diamkan sebentar lalu tuang adonan sedikit demi sedikit ke atas lapisan puding pertama yang sudah agak mengeras supaya buah yang ditata tidak rusak.
  3. Simpan dalam lemari es supaya puding cepat mengeras dan lebih segar. Sajikan puding buah dengan sisa buah-buahan di atasnya sebagai garnish.